4 Pilar Kebangsaan Versi PBNU

 On Kamis, Agustus 14, 2014  

Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) mencetuskan konsep empat pilar kebangsaan dalam kehidupan berbangsa.

Konsep 4 pilar yang dicetuskan oleh mantan Ketua MPR, (alm) Taufiq Kiemas yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) sebagaiman yang dikutip dari situs inilah.com menyebutkan NU sudah memiliki konsep empat pilar bangsa versi PBNU.

"NU itu juga sudah menjalani empat pilar Indonesia sebelum Taufiq Kiemas mencetuskan konsep tersebut," kata ketua umum PBNU, Said Aqil Siroj di Jakarta, Minggu (28/7/2013).

Dikatakan oleh Said, konsep empat pilar kebangsaan sudah masuk dalam nama Nahdhatul Ulama sejak dilahirkan beberapa puluh tahun silam.

"Ya PBNU itu singkatan dari, Pancasila, Bhinneka Tunggal ika, NKRI dan Undang-Undang Dasar 1945. Jadi NU sudah punya 4 pilar," terangnya. [INILAH.COM, ]
4 Pilar Kebangsaan Versi PBNU 4.5 5 Kitab Maop Kamis, Agustus 14, 2014 Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) mencetuskan konsep empat pilar kebangsaan dalam kehidupan berbangsa. Konsep 4 pil...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar