Aminuddin Ma’ruf Terpilih Ketum PB PMII 2014-2016

 On Selasa, Juni 10, 2014  


PojokNU- Aminuddin Ma’ruf akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) setelah mengalahkan dua rivalnya, Miftahul Aziz dan Muammarullah Umam, dalam kongres PMII ke-18 di Jambi, Selasa (10/6/2014)

Di putaran pertama, Aminuddin Ma’ruf mengantongi suara 38 suara, Miftahul Aziz 45 suara dan Muammarullah Umam 51 suara. Perolehan suara di putaran pertama ini hanya untuk memenuhi persyaratan untuk lolos ke putaran kedua.

Namun dalam putaran kedua, peta suara berubah. Masing-masing kandidat saling bernegosiasi untuk berkoalisi dan membangun poros masing-masing, dengan kandidat yang perolehan suaranya diberikan kepada masing-masing kandidat sebagai penyokong atau tambahan suara yang bertarung di putaran kedua. Perolehan suara pun berbalik.

Aminuddin Ma’ruf mengantongi 114 suara, Muammarullah Umam 74 suara dan Miftahul Aziz 54 suara. Dengan demikian maka Aminuddin Ma’ruf terpilih sebagai Ketua Umum PB PMII periode 2014-2016. | RUMAH WARTA

Aminuddin berasal dari Cabang Jakarta Timur. Sementara itu untuk Ketua Kopri PB PMII terpilih Sahabat Ai Rahmawati (150 suara) setelah unggul suara dari Sahabat Desi Desmiati(90)

Foto Hasil Jumlah Suara Yang Kami perolah dari Twitter @PMII_Unpad
suasara arena Kongres PMII saat perhitungan suara | @PMII_Unpad



Hasil Jumlah Suara Putaran I | @PMII_Unpad
Hasil Jumlah Suara Putaran Akhir | twitter @sahabatmahfud13

Aminuddin Ma’ruf Terpilih Ketum PB PMII 2014-2016 4.5 5 Kitab Maop Selasa, Juni 10, 2014 PojokNU- Aminuddin Ma’ruf akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) setelah meng...


1 komentar: